Rumah Tua Ambruk di Jember, 5 Orang Jadi Korban, Lansia Hingga Balita

Jumat, 16 Februari 2024 – 12:07 WIB
Rumah Tua Ambruk di Jember, 5 Orang Jadi Korban, Lansia Hingga Balita - JPNN.com Jatim
Anggota Polsek Rambipuji memasang garis polisi di lokasi ambruknya rumah sekaligus bengkel di Desa Rambipuji, Kabupaten Jember, Kamis (15/2) malam. ANTARA/Zumrotun Solichah

jatim.jpnn.com, JEMBER - Lima orang terluka akibat rumah yang dijadikan bengkel sepeda motor di Desa Rambipuji, Kabupaten Jember tiba-tiba ambruk pada Kamis (15/2) malam.

"Kami mendapat laporan sebuah rumah ambruk di Jalan Gajahmada, Desa/Kecamatan Rambipuji. Ada lima orang di dalamnya terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan," kata TRC Desa Tangguh Bencana Rambipuji A Septanto.

Sebanyak lima orang di dalam bangunan rumah sekaligus dijadikan bengkel sepeda motor yang terdiri atas tiga orang dewasa dan dau anak bawah lima tahun (balita).

Para korban terluka dari rumah ambruk itu seorang lansia bernama Ang Ing Kwite, pasangan suami istri Candra Kent Lie dan Sumiaty, serta dua anaknya Kent Raider dan Kent Lie.

Korban bukan pemilik asli rumah sekaligus bengkel yang ambruk tersebut. Mereka menempati bangunan yang sudah tua itu atas permintaan pemiliknya yang masih ada ikatan saudara.

"Ada empat korban mengalami luka ringan dan satu korban mengalami luka serius patah tulang sehingga perlu mendapat perawatan intensif ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," tuturnya.

Pihaknya segera memberikan pertolongan pertama kepada korban yang tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk tersebut bersama warga yang berada di sekitar lokasi.

Anggota Polsek Rambipuji Aiptu Suprianto mengatakan kelima korban mengalami luka-luka dan sudah mendapat perawatan intensif, namun satu korban yang mengalami patah tulang.

Lima orang menjadi korban rumah ambruk di Jember mulai lansia hingga balita. Salah satu di antaranya mengalami patah tulang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News