2 Rumah di Trenggalek Ambruk Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Jumat, 19 Januari 2024 – 11:06 WIB
2 Rumah di Trenggalek Ambruk Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan kerja bakti membersihkan material rumah ambruk di Kelurahan Ngantru, Trenggalek, Kamis (18/1). ANTARA/HO-BPBD Trenggalek

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Dua rumah semi permanen milik warga Ngantru, Kabupaten Trenggalek ambruk akibat hujan deras disertai angin kencang. Rumah tersebut terpaksa dibongkar oleh petugas gabungan karena tidak layak huni dan membahayakan.

"Rumah itu dibongkar karena sudah tidak layak huni, jika tidak dibongkar meningkatkan risiko fatalitas saat terjadi kerusakan susulan seiring curah hujan tinggi," kata Kepala BPBD Trenggalek Triadi Admono, Kamis (18/1).

Triadi menyebut rumah milik Simon (45) itu ambruk saat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin di kawasan tersebut pada Rabu (17/1) sore.

Aktivitas gotong-royong dilakukan warga dibantu tim BPBD Trenggalek, TNI, Polri, dan unsur sukarelawan kebencanaan setempat.

Meski tidak ada korban jiwa, penghuni rumah terpaksa diungsikan.

Warga dan tim gabungan yang bergotong-royong pada keesokan harinya (18/1)) memutuskan membongkar keseluruhan rumah dan membersihkan material kayu, genting, dan seluruh isi rumah.

Keputusan pembongkaran juga sudah disetujui Simon dan pemilik bangunan.

"Penghuni rumah sementara mengungsi di rumah pak RT sembari proses penanganan lebih lanjut," ujarnya.

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan dua rumah warga di Trenggalek ambruk.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News