3 TPS di Kediri Ambruk Diterjang Hujan, Penghitungan Suara Sempat Tersendat

Kamis, 15 Februari 2024 – 11:06 WIB
3 TPS di Kediri Ambruk Diterjang Hujan, Penghitungan Suara Sempat Tersendat - JPNN.com Jatim
TPS di Kediri, Jawa Timur, ambruk diterjang hujan disertai dengan angin, Rabu (14/2). ANTARA/HO-KPU

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Tiga TPS di Kota Kediri ambruk seusai diterjang hujan lebat disertai angin kencang. Akibatnya, proses penghitungan suara Pemilu 2024 sempat terhenti.

Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi mengatakan kondisi TPS yang ambruk tidak bisa digunakan lagi sehingga tempatnya diganti ke lokasi lain.

"Tadi sempat terhenti karena kondisi TPS sudah tidak dapat digunakan. Jadi, memanfaatkan ruang di sebelahnya atau bergerser untuk penghitungan," kata Endah, Rabu (14/2) malam.

Dia menjelaskan TPS yang mengalami kerusakan antara lain di Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto; Kelurahan Semampir dan Kemasan, Kecamatan Kota Kediri.

Pihaknya mengaku sudah mengingatkan kepada KPPS untuk pembuatan TPS agar memperhatikan situasi dan kondisi, apalagi yang di luar ruangan.

"Yang rusak TPS di outdoor. Kami sudah mewanti-wanti kepada mereka (KPPS) terkait pembuatan TPS agar lokasinya berada di indoor, tetapi karena keterbatasan tempat memaksa mereka membuat TPS di lokasi outdoor," jelasnya.

Pihaknya juga terus melakukan monitor di sejumlah lokasi TPS untuk melihat prosesi penghitungan suara berlangsung sesuai dengan Peraturan KPU.

Dari hasil monitor yang dilakukan di sejumlah TPS, secara garis besar dalam proses pelaksanaannya telah berjalan secara semestinya.

Penghitungan suara untuk Pemilu 2024 di tiga TPS Kota Kediri sempat tersendat akibat TPS ambruk diterjang hujan disertai angin kencang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News