Bawaslu Situbondo Temukan Logistik Pemilu Disimpan di Rumah Warga, Ternyata

Selasa, 13 Februari 2024 – 09:34 WIB
Bawaslu Situbondo Temukan Logistik Pemilu Disimpan di Rumah Warga, Ternyata - JPNN.com Jatim
Logistik Pemilu 2024 untuk Desa Patemon, disimpan di rumah warga Desa Wingin Anom, Kecamatan Jatibanteng, Situbondo, Jatim. Senin (12/2) malam. ANTARA/HO-Bawaslu Situbondo

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Bawaslu Situbondo menemukan logistik Pemilu 2024 disimpan di rumah warga yang seharusnya ditempatkan di kantor balai desa.

Koordinator Tim Fasilitasi Pengawasan Pendistribusian Logistik Bawaslu Situbondo Sainur Rasyid mengatakan logistik pemilu yang semestinya disimpan di Kantor Desa Patemon itu justru disimpan di rumah seorang warga di Desa Wringinanom, Kecamatan Jatibanteng.

"Logistik pemilu yang semestinya berada di Kantor Desa Patemon tersebut merupakan hasil pengawasan kami," kata Sainur, Senin (12/2) malam.

Pihaknya telah memberikan saran kepada KPU Situbondo untuk segera memindahkan logistik tersebut ke balai desa atau dibawa kembali dan disimpan di kantor kecamatan setempat.

Sesuai tahapan, pada hari ini seluruh logistik pemilu mulai digeser dari kecamatan ke masing-masing desa.

Dia menjelaskan hasil pengawasan anggota Bawaslu Situbondo bersama panwaslu kecamatan setempat menemukan logistik tersimpan di rumah warga itu karena alasan akses jalan yang sulit.

Namun, penempatan logistik pemilu di rumah warga tersebut melanggar aturan karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu bersama jajaran, bagaimana pendistribusian logistik pemilu itu sesuai dengan kriteria, yakni tepat jenis, tepat jumlah, tepat waktu, dan tepat sasaran. Ini yang menjadi fokus pengawasan kami," tuturnya.

Logistik pemilu yang semestinya disimpan di Kantor Desa Patemon itu justru disimpan di rumah seorang warga di Desa Wringinanom, Kecamatan Jatibanteng.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News