Ksatria Muda Airlangga Sampaikan Sikap Demokrasi di Kampus B, Tandingan Civitas Unair?

Senin, 05 Februari 2024 – 16:56 WIB
Ksatria Muda Airlangga Sampaikan Sikap Demokrasi di Kampus B, Tandingan Civitas Unair? - JPNN.com Jatim
Sekelompok alumni dan mahasiswa yang mengatasnamakan Ksatria Muda Airlangga menggelar aksi Sabda Airlangga di depan halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus B Unair, Senin (5/2). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekelompok alumni dan mahasiswa yang mengatasnamakan Ksatria Muda Airlangga menggelar aksi Sabda Airlangga di depan halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus B Unair, Surabaya, Senin (5/2).

Aksi itu digelar seusai akademisi, keluarga besar, dan alumni Unair beserta kolega sejawatnya mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi menjelang Pemilu 2024 di depan gedung Pascasarjana yang jaraknya 100 meteran di kampus B.

Aksi Sabda Airlangga itu menyampaikan seruan "Demokrasi Sehat Pemilu Hebat Bermartabat". Adapun 5 poin pernyataan sikap yang disampaikan.

Koordinator Sabda Airlangga Asadur Rahman Muhammad menyebut adanya kepentingan untuk salah satu paslon pilpres.

"Dari universitas-universitas di Indonesia yang dipolitisasi bergulir untuk kepentingan salah satu paslon dan itu tidak terjadi di Universitas Airlangga, bisa dibuktikan siang ini," kata Gus Asad ditemui seusai aksi.

Dia menegaskan kegiatan yang dilakukan tersebut sesuai dengan mandat Rektor Unair Prof M Nasih, yakni sikap netral.

"Netral sesuai dengan napas perjuangan dan mandat dari Pak Rektor Prof Nasih," kata caleg dari partai Gerindra Dapil Jatim 5 itu.

Alumnus FISIP Unair itu menyatakan kegiatan itu murni mengatasnamakan pribadi dan himpunan, bukan sebagai tandingan dari kegiatan yang dilakukan oleh keluarga besar dan alumni Universitas Airlangga beserta kolega sejawatnya tadi.

Ksatria Muda Airlangga menggelar aksi mereka setelah aksi lainnya, yakni penyampaian kritik sejumlah civitas academica Unair kepada Jokowi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News