Unusa Peringkat 7 PTS Terbaik di Indonesia Versi Webometric 2024

Kamis, 01 Februari 2024 – 17:58 WIB
Unusa Peringkat 7 PTS Terbaik di Indonesia Versi Webometric 2024 - JPNN.com Jatim
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dinobatkan sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik se-Indonesia menempati peringkat 7 versi Webometrics per Januari 2024.

Wakil Rektor 1 Unusa Prof. Kacung Marijan menyatakan keberhasilan Unusa masuk 10 besar PTS terbaik se-Indonesia tidak lepas dari sejumlah program yang telah dirancang dan diimplementasikan.

Selain itu berkat keberhasilan membangun momentum peningkatan jumlah publikasi ilmiah yang dihasilkan oleh para dosen dan mahasiswa Unusa.

“Kepercayaan masyarakat terhadap kualitas publikasi Unusa juga makin menguat, tercermin dari meningkatnya jumlah sitasi yang dilakukan oleh para peneliti terhadap karya ilmiah dari Unusa,” kata Prof Kacung, Kamis (1/2).

Dia menyebutkan pada Oktober 2023, salah satu jurnal Unusa telah terindeks Scopus, yakni Indonesian Journal of Medical Laboratory Science and Technology (IJLMST).

Guru Besar Ilmu Politik itu mengatakan perjalanan menuju pencapaian ini menggambarkan kolaborasi yang terjalin erat antara berbagai program menjadi kebiasaan bagi seluruh civitas akademika Unusa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih prestasi ini, termasuk mitra-mitra Unusa yang turut serta dalam kesuksesan ini," ungkapnya.

Meski demikian, dirinya berharap civitas akademik terus konsisten melakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas.

Dia mengingatkan, di atas Unusa masih banyak perguruan tinggi yang lebih baik, dan Unusa terus berkeinginan menjadi bagian yang terus mengalami perbaikan dan membawa banyak manfaat.

Keren, Unusa masuk 10 besar perguruan tinggi terbaik se-Indonesia versi Webometrics
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News