Di Usia ke-10, Unusa Dapatkan Akreditasi Unggul BAN-PT

Kamis, 23 November 2023 – 23:21 WIB
Di Usia ke-10, Unusa Dapatkan Akreditasi Unggul BAN-PT - JPNN.com Jatim
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unusa mendapatkan predikat akreditasi akreditasi Unggul Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di usia ke-10 tahun.

"Unusa termasuk perguruan tinggi yang mampu memenuhi persyaratan-persyaratan terakreditasi Unggul yang ditetapkan oleh BAN-PT," kata Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, Kamis (23/11).

Menurutnya, pencapaian itu menunjukkan bahwa tata kelola, SDM, proses belajar mengajar, iklim pembelajaran, prestasi kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta pengembangan sarana prasarana di Unusa berjalan jauh melampaui standar nasional.

Meskipun telah terakreditasi Unggul, Prof. Jazidie mengingatkan bahwa capaian Unusa sekarang adalah tonggak penting untuk menjadi salah perguruan tinggi yang terkemuka di Indonesia di masa mendatang.

Untuk itu, masih banyak yang harus diperbaiki, terutama sekali ketika Unusa harus bersaing di level global.

"Akreditasi unggul merupakan pembuka pintu bagi Unusa untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat Indonesia dan dunia," ujarnya.

Lebih dari sekadar mencetak lulusan, kata dia, Unusa bertekad untuk menjadi pusat pengembangan Ipteks yang mampu menghasilkan SDM profesional dan berkontribusi pada perkembangan sosial dan ekonomi.

Wakil Rektor 1 Unusa Prof. Kacung Marijan bangga terhadap peran aktif seluruh elemen universitas. Akreditasi Unggul ini merupakan wujud dari kerja keras dan dedikasi bersama.

Prof. Jazidie mengingatkan bahwa capaian Unusa sekarang adalah tonggak penting untuk menjadi salah perguruan tinggi yang terkemuka.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News