Unusa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Beri Kemudahan untuk Biaya Kuliah

Selasa, 15 Oktober 2024 – 09:24 WIB
Unusa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Beri Kemudahan untuk Biaya Kuliah - JPNN.com Jatim
Rektor Unusa Prof Dr Achmad Jazidie. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) resmi membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2025-2026, Senin (14/10).

Ada sejumlah penawaran menarik yang diberikan Unusa, mulai dari tidak menaikan biaya dana pengembangan pendidikan (DPP) dan dan dana operasional pendidikan (DOP).

Rektor Unusa Prof Dr Achmad Jazidie mengungkapkan kebijakan itu menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat ini, yaitu terjadi deflasi dalam lima bulan terakhir sehingga terjadinya penurunan daya beli di masyarakat.

Langkah itu diambil sebagai bagian dari upaya Unusa untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa memperoleh layanan pendidikan tinggi di tengah gejolak berbagai kenaikan dan turunnya daya beli masyarakat.

“Kami berkesimpulan kondisi ini karena banyak terjadinya PHK dan masih belum pulihnya kondisi perekonomian pascacovid-19. Jadi, memang sangat berat kondisi perekonomian kita,” kata Prof Jazidie saat jumpa pers di Kampus B Unusa, Senin (14/10).

Melihat kondisi itu, pihaknya memutuskan untuk tidak menaikkan DPP dan DOP untuk calon mahasiswa tahun akademik mendatang.

Selain itu, Unusa juga memberikan kemudahan dalam mengangsur dua unsur pembiayaan tersebut.

“Bisa diangsur untuk biaya DPP selama setahun dan satu semester untuk DOP. Tentu kami juga memberi apresiasi bagi yang mau melunasi sejak awal akan diberikan potongan hingga 5 persen,” katanya.

Unusa tawarkan kemudahan pada penerimaan mahasiswa baru periode 2025-2026, tidak naikkan biaya pendidikan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News