Gus Fawait: Fraksi Gerindra DPRD Jatim Konsisten Dukung Revisi UU Desa

Rabu, 31 Januari 2024 – 21:17 WIB
Gus Fawait: Fraksi Gerindra DPRD Jatim Konsisten Dukung Revisi UU Desa - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Gus Fawait

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menyatakan sikap partainya yang tetap konsisten mendukung Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dalam memperjuangkan revisi Undang-Undang Desa.

Menurut Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait itu, salah satu masalah di Jawa Timur adalah kemiskinan dan paling banyak terjadi di pedesaan, sedangkan ujung tombak dari pertumbuhan ekonomi itu adalah kepala desa.

"Itu menjadi alasan kami, Fraksi Gerindra yang dari awal setuju masa jabatan kepala desa ditambah agar lebih kondusif dan pertumbuhan ekonomi bisa optimal sehingga kemiskinan di pedesaan terurai," ujar Gus Fawait tertulis, Rabu (31/1).

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) itu menyebut pemilihan paling panas adalah pemilihan kepala desa. Tak jarang terjadi kericuhan, seperti yang kerap terjadi di Madura.

"Di Madura itu selalu ramai, itu gegera pilkades," ucapnya.

Atas pertimbangan itulah, Fraksi Gerindra DPRD Jatim mendukung langkah Apdesi memperpanjang masa jabatannya. Gus Fawait pun meyakini Presiden Jokowi akan mengambil kebijakan tepat.

"Kami selalu percaya Presiden Jokowi akan mengambil kebijakan yang tepat terkait usulan dari Apdesi tersebut," katanya.

Hari ini, Apdesi menggelar menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta. Mereka menuntut parlemen segera mengesahkan perubahan kedua Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Gus Fawait menyatakan Fraksi Gerindra DPRD Jatim konsisten mendukung Apdesi memperjuangkan revisi UU Desa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News