Buaya Muara Sepanjang 2 Meter Milik Warga Peneleh Lepas dari Kandang

Senin, 29 Januari 2024 – 11:06 WIB
Buaya Muara Sepanjang 2 Meter Milik Warga Peneleh Lepas dari Kandang - JPNN.com Jatim
Buaya muara sepanjang 2 meter milik Dwi Pudjiono (63) dievakuasi BPBD Kota Surabaya karena dilaporkan sempat lepas. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya mengevakuasi buaya sepanjang dua meter, Minggu (28/1) pukul 13.31 WIB.

Buaya tersebut milik warga bernama Dwi Pudjiono (63) yang tinggal di Jalan Lawang Seketeng III Nomor 37 Peneleh Surabaya.

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat menjelaskan evakuasi buaya itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga buaya muara itu lepas dari kandang yang ada di rumah..

“Sekitar pukul 14.02 WIB, buaya dievakuasi kedua tangan dan kaki serta mulutnya diikat,” kata Buyung.

Setelah dievakuasi, buaya tersebut diserahkan di BKSDA di Jalan Kutisari untuk ditampung di sana.

“Pukul 14.44 WIB, buaya diserahkan ke BKSDA langsung kami masukkan ke kandang dan melepas ikatan pada kaki buaya agar tidak terjadi pembengkakan,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan pemilik, buaya tersebut hanya diberi makan seminggu sekali.

Selain itu, menurut pemilik, buaya yang berumur lima tahun itu lepas dari rumah lantaran adanya keramaian di lingkungan sekitar. (mcr23/jpnn)

Buaya 2 meter lepas dari rumah pemilik, BPBD Surabaya lakukan evakuasi

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News