Bayi Laki-Laki Baru Lahir Diduga Dibuang, Diletakkan Depan Panti Asuhan Surabaya

Rabu, 11 September 2024 – 19:08 WIB
Bayi Laki-Laki Baru Lahir Diduga Dibuang, Diletakkan Depan Panti Asuhan Surabaya - JPNN.com Jatim
Bayi yang diperkirakan berusia tiga hari ditemukan di depan panti asuhan Jalan Gatotan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Selasa (10/9). Foto: tangkapan layar instagram 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bayi laki-laki yang diperkirakan berusia tiga hari diduga dibuang di depan panti asuhan Jalan Gatotan Nomor 36, Kerambangan, Surabaya pada Selasa (10/9).

Bayi itu ditemukan sekitar pukul 18.12 WIB oleh pemilik panti asuhan berinisial IS. Dari hasil pemeriksaan tim medis, bayi tersebut dalam kondisi sehat. 

“Bayinya tanpa identitas dengan usia perkiraan lebih dari tiga hari, berjenis kelamin laki-laki dan kondisinya sehat,” ujar Kabid Darlog BPBD Surabaya Buyung Hidayat.

Penemuan bayi tersebut pun menyebar dan sempat membuat geger warga setempat.

"Petugas gabungan sudah di lokasi, untuk bayi sudah diamankan di gedung Imanuel atau panti asuhan," kata dia.

IS pun dibawa menuju ke Polsek Bubutan untuk memberikan keterangan terkait penemuan bayi tersebut. Adapun si bayi langsung dibawa ke RSU dr Soetomo.

"Bayi dibawa ke RSU dr. Soetomo menggunakan ambulans TGC Utara dan didampingi DP3A," jelasnya.

Buyung memastikan penanganan bayi itu dilakukan bersama DP3A dan Kelurahan Krembangan Selatan. Untuk keberadaan pembuang atau orang tua bayi masih diselidiki oleh kepolisian. (mcr12/jpnn)

Bayi tanpa identitas ditemukan di depan panti asuhan Kecamatan Krembangan Surabaya

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News