Lewat Aplikasi Pencari Jodoh, Buaya Darat Ini Bawa Kabur 11 Motor

Senin, 30 Oktober 2023 – 15:14 WIB
Lewat Aplikasi Pencari Jodoh, Buaya Darat Ini Bawa Kabur 11 Motor - JPNN.com Jatim
Kapolsek Wonocolo M Soleh saat menununjukan barang bukti terkait kasus pencurian motor dengan modus kenalan melalui aplikasi pencari jodoh OMI. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Remaja asal Jakarta berinisial SND (22) berhasil mengelabuhi 11 wanita yang dia ditemui di aplikasi pencari jodoh OMI.

Perkenalan lewat aplikasi pencari jodoh itu merupakan modus SND untuk mencuri motor milik belasan wanita tersebut.

Kapolsek Wonocolo Kompol M. Soleh menjelaskan setelah melakukan komunikasi intens lewat aplikasi tersebut, SND berusaha untuk mengajak korban untuk bertemu.

Setelah bertatap muka, pelaku mengajak korban untuk berpacaran. Modus pacaran sebagai salah satu cara untuk meyakinkan dan membuat lengah korban.

Setelah menjalin hubungan pacaran, pelaku berpura-pura mengajak korban untuk membeli sesuatu ke warung. Ketika korban sedang melakukan transaksi, pelaku langsung menggasak motor korban.

“Satu korban ada yang butuh satu minggu. Ada yang tiga hari bisa dipinjam atau dibohongi dengan cara melengahkan korban, lalu diambil sepedanya,” kata M Soleh, Senin (30/10).

Selain itu, pelaku juga sempat mengajak korban untuk berhubungan layaknya suami istri. Namun, tidak semuanya mau.

“Bekerja sendiri. Jadi, sesuai keterangan penyidik, ada korban yang diajak bersetubuh. Setelah korban lengah, motornya diambil,” katanya.

Liciknya pria asal Jakarta kelabui wanita yang ditemui lewat aplikasi pencari jodoh untuk curi motor.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News