Rayakan Ultah Ketum PDIP, Kader di Jatim Gelar Pemeriksaan Gratis Bagi Lansia

Rabu, 24 Januari 2024 – 16:55 WIB
Rayakan Ultah Ketum PDIP, Kader di Jatim Gelar Pemeriksaan Gratis Bagi Lansia - JPNN.com Jatim
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Aura Dewangga Buana Putra menggelar bakti sosial pengecekan kesehatan, Rabu (24/1). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Politikus PDIP Jawa Timur Aura Dewangga Buana Putra menggelar bakti sosial (baksos) pengecekan kesehatan, Rabu (24/1).

Acara yang bertempat di wilayah RW 6 Kel. Krembangan Selatan, Kec. Krembangan, Surabaya itu diperuntukan bagi ibu-ibu dan warga lansia secara gratis.

Putra mendiang mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana itu menjelaskan kegiatan tersebut untuk merayakan ulang tahun ke-77 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dewa (sapaan akrabnya) mengatakan selain datang ke lokasi, proses pemeriksaan kesehatan juga dilakukan dengan mendatangi langsung rumah warga. Hal itu lantaran beberapa warga lansia ada yang dalam kondisi sakit.

“Sebenarnya itu (pengecekan kesehatan) terfokus bagaimana kami sebagai kader dan juga anak muda untuk langsung terjun dan memberi manfaat kepada masyarakat,” kata Dewa.

Meski digelar sederhana, caleg DPRD Jatim tersebut menyebut pengecekan kesehatan begitu penting, terutama pada masyarakat lansia.

Bakti sosial itu dapat menjadi langkah deteksi awal bagi para warga yang memiliki masalah kesehatan.

Menurutnya, seseorang dengan usia lanjut secara medis berkaitan dengan penurunan metabolisme dan stamina sehingga adanya gangguan kesehatan harus dideteksi sedini mungkin.

Putra Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Dewa menyebut pemeriksaan gratis itu bisa menjadi deteksi awal bagi masyarakat yang ternyata punya penyakit.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News