Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, BPBD Surabaya Sebar Puluhan Posko, Ini Titiknya

Selasa, 23 Januari 2024 – 20:26 WIB
Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, BPBD Surabaya Sebar Puluhan Posko, Ini Titiknya - JPNN.com Jatim
Kepala BPBD Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan telah mendirikan 25 pos pantau dan terpadu untuk lakukan monitoring jika terjadi bencana. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya menyiagakan 18 oos pantau dan tujuh posko terpadu selama 24 jam tersebar di seluruh titik.

Tujuannya sebagai langkah cepat untuk merespon potensi bencana hidrometeorologi.

Kepala BPBD Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan masing-masing posko juga disiapkan petugas gabungan yang akan siaga sewaktu waktu ada kejadian di sekitar lokasi.

“Kami libatkan delapan dinas terkait, yakni Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan, DPKP atau Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan lain lain," kata Hebi, Selasa (23/1).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat menyampaikan lokasi pertama ialah Posko Terpadu Utara berada di Jalan Kasuari Nomor 1.

“Kemudian, Posko Terpadu Selatan di Jalan Dukuh Menanggal Nomor 1 dekat Kantor Dinas Perhubungan lalu Posko Terpadu Barat di kantor Kecamatan Tandes," ujar Buyung.

Berikutnya, Posko Terpadu Timur berada di Park n Ride Arif Rahman Hakim serta Posko Terpadu Pusat berada di Jalan Sumatera Nomor 71 Surabaya, dekat kantor PMI.

"Kemudian, Posko Terpadu Dukuh Pakis di Park and Ride Mayjend Sungkono dan yang terakhir ialah Posko Terpadu Kedung Cowek ada di Kantor Kecamatan Kenjeran," ucapnya.

Berikut 25 titik pos yang didirikan untuk merespons potensi bencana hidrometeorologi di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News