Ajak Turis Ramaikan Kota Lama, Pemkot Surabaya Hadirkan Paket-Paket Wisata

Selasa, 23 Januari 2024 – 18:44 WIB
Ajak Turis Ramaikan Kota Lama, Pemkot Surabaya Hadirkan Paket-Paket Wisata - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya berencana tambah paket wisata baru jeep tour. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah paket wisata ditawarkan Pemkot Surabaya untuk memanjakan para pelancong. Paket paket itu nantinya dapat dinikmati ketika berkeliling ke wisata heritage atau kota lama.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Hidayat Syah memerinci paket wisata itu mulai dari Walking Tour, Bike, Tour, hingga Jeep Tour.

“Kami mempersilakan komunitas dan travel agensi untuk menyediakan paket wisata sebagai langkah menghidupkan destinasi tamasya tersebut,” kata Hidayat, Selasa (23/1).

Dia menjelaskan paket wisata terbaru, Jeep Tour, terus dimatangkan. Menurutnya, rute yang akan dilalui dimulai dari Pos Bloc.

“Pos Bloc menjadi salah satu titik menarik di kawasan zona Eropa. Jeep Tour bisa melewati jalan besar dengan rute yang lebih jauh,” ujarnya.

Hidayat juga menuturkan ke depan pihaknya bakal berkolaborasi dengan para pemilik mobil jenis jip atau komunitas terkait untuk membuat paket wisata tersebut lebih menarik.

“Paket wisata Jeep Tour akan sama dengan sejumlah wisata berbayar yang ada di Kota Surabaya, seperti Taman Hiburan Pantai Kenjeran, Wisata Perahu Susur Sungai Kalimas, dan lain-lain,” tuturnya.

Dia berharap para pelancong akan lebih mudah berkeliling di kawasan kota lama. Seperti diketahui, kawasan itu telah menjadi salah satu ikon destinasi utama Kota Surabaya yang terus ditawarkan kepada para pengunjung.

Wisata Jeep Tour bakal menjadi salah satu andalan untuk meramaikan wisata heritage atau kota lama di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News