Truk Tabrak 2 Pengendara Motor di Situbondo, Polisi Bergerak

Minggu, 21 Januari 2024 – 08:54 WIB
Truk Tabrak 2 Pengendara Motor di Situbondo, Polisi Bergerak - JPNN.com Jatim
Proses evakuasi dump truk yang mengalami kecelakan di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024) ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Polisi mengusut penyebab kecelakaan yang melibatkan dump truck dengan dua kendaraan bermotor hingga mengakibatkan dua orang korban meninggal dunia pada Sabtu (20/1).

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa memerinci kecelakaan antara truk nopol P 8098 ED dengan dua pengendara motor itu terjadi di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

Hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, kronologi kecelakaan ini bermula kendaraan dump truk melaju dari timur menuju barat.

"Sesampai di lokasi kejadian, truk hilang kendali oleng ke kanan hingga menabrak dua orang pengendara sepeda motor dengan nopol P 6648 IB dan P 2727 EF dari arah berlawanan," katanya.

Akibatnya, dua pengendara motor tersebut meninggal dunia dan dua orang lainnya yang dibonceng mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia adalah warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

"Dari dua korban meninggal tersebut, satu orang meninggal di lokasi kejadian dan satu korban lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," ujar perwira balok satu itu.

Mengenai penyebab kecelakaan, polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, termasuk pengemudi dump truk bermuatan material tanah itu.

Informasi yang dihimpun di lapangan, dump truk nopol P 8098 ED bermuatan tanah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur.

Polisi mendalami penyebab sebenarnya di balik kecelakaan maut yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia di Situbondo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News