Detik-detik Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Terguling di Tol Ngawi-Kertosono

Jumat, 19 Januari 2024 – 10:05 WIB
Detik-detik Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Terguling di Tol Ngawi-Kertosono - JPNN.com Jatim
Bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo terguling di KM 577 Tol Ngawi-Kertosono usai tabrak truk yang alami pecah ban. Foto: PJR Ditlantas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, NGAWI - Rombongan bus SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan dengan truk di KM 577 A Tol Ngawi-Kertosono, pukul 20.30 WIB, Kamis (18/1). Akibatnya, satu guru meninggal dunia.

Bus yang terlibat kecelakaan bus tersebut merupakan salah satu rombongan SMAN 1 Sidoarjo yang berjumlah sepuluh armada.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Alex Sandy menjelaskan kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika truk bernopol H 8216 GE melintas dari arah barat menuju ke utara.

Tepat di belakang truk, melaju bus yang membawa 44 orang penumpang tersebut. Bus itu perjalanan pulang menuju Sidoarjo seusai melangsungkan studi tur di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Selasa (16/1).

“Setibanya di KM 577 truk mengalami pecah ban kiri, lalu oleng ke kanan sehingga bodi truk terguling ke sisi kanan,” jelas Alex.

Bus yang melaju searah itu tidak bisa menghindari tabrakan lantaran jarak antara kedua kendaraan tersebut terlalu dekat. Akibat insiden tersebut, bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo itu terperosok dan terguling di parit.

“Korban meninggal dunia satu orang dan enam penumpang bus mengalami luka ringan,” ujarnya.

Mereka dievakuasi ke RS At-tin Husada dan RS Widodo Ngawi. Adapun penumpang bus yang mengalami kecelakaan sebagian ditumpangkan ke rombongan bus lainnya. (mcr23/jpnn)

Kronologi bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo kecelakaan di Tol Ngawi-Kertosono yang menewaskan seorang guru.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News