Sanggar Musik Gita Loka Kenalkan Budaya Lewat Perpaduan Musik Tradisional & Modern

Minggu, 18 Juni 2023 – 18:36 WIB
Sanggar Musik Gita Loka Kenalkan Budaya Lewat Perpaduan Musik Tradisional & Modern - JPNN.com Jatim
Konser Liburan Sanggar Musik Gita Loka di Atrium Zona Paris, Pakuwon Trade Center Surabaya, Minggu (18/6). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sanggar Musik Gita Loka menggelar Konser Liburan di Mal Pakuwon Trade Center (PTC), Surabaya, Minggu (18/6).

Founder Sanggar Musik Gita Loka Prita Khairunnisa mengatakan konser kali ini memadukan alat musik tradisional dan modern.

“Perpaduan ini untuk mengenalkan alat musik tradisional kepada para siswa biar tidak luntur. Ini baru pertama kali menampilkannya, kalau bagus kami lanjut,” ujar Prita.

Menurutnya terdapat tantangan dalam proses penggarapan musik. Sebab, harus menggabungkan musik tradisional dan modern. 

“Rata-rata siswa sanggar juga masih anak-anak SD. Dibilang sulit, ya sulit, enggak juga enggak, tetapi kami bisa tahu karakter musik setiap anak,” katanya.

Prita menjelaskan konser tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun. Tema liburan diambil lantaran para siswa sedang libur sekolah.

Di samping itu, selama enam bulan terakhir terdapat kenaikan tingkat siswa. Adapun tingkatan itu mulai basic, middle, dan intermediate. 

"Murid-murid kami yang sudah libur kami buat konsep liburan sesuai dengan liburannya. Hari ini ada sekitar 45 murid yang berpartisipasi dalam konser," jelasnya.

Sanggar Musik Gita Loka memperkenalkan budaya lewat perpaduan musik tradisional dan modern.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News