Ziarah ke Makam Kakek Cak Imin, Ganjar Senang Diterima Pendiri NU

Sabtu, 13 Januari 2024 – 11:06 WIB
Ziarah ke Makam Kakek Cak Imin, Ganjar Senang Diterima Pendiri NU - JPNN.com Jatim
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berziarah ke makam pendiri NU di Jombang. Foto: TPN Ganjar-Mahfud

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo didampingi putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur Yenny Wahid ziarah ke makam KH Bisri Syansuri di Ponpes Mamba'ul Ma'arif di Jombang, Jumat (12/1).

KH Bisri Syansuri adalah kakek dari Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

Sebelumnya, Ganjar juga melakukan ziarah ke sejumlah tokoh pendiri NU di makam Gus Dur, KH Hasyim Asy'ari di Ponpes Tebuireng, KH Ma'arif, serta KH Wahab PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

"Kalau di Jombang keluarganya Gus Dur semua. Ini saya diajak Mbak Yenny berziarah ke keluarga besar beliau dan para pendiri NU. Saya senang sekali bisa diterima di keluarga pendiri NU," kata Ganjar.

Meski saat ini keluarga besar Gus Dur berbeda pandangan politik. Namun, tetap ada kedamaian di sana. Semuanya tetap bersilaturahmi dan menjaga tali persaudaraan.

"Setidaknya kami belajar, bagaimana berbeda dari Gus Dur itu. Kami bisa melihat berbeda dalam pilihan politik itu menarik,” tuturnya.

Dia menilai perbedaan politik merupakan hal wajar. Maka dari itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati pilihan politik masing-masing orang meski dalam keluarga.

“Kita bisa menjaga dan menghormati pilihan ini tanpa harus kenceng-kencengan, tanpa harus marah-marahan dan itu bisa kita tunjukkan, kami senang sekali," ucap Ganjar. (mcr23/jpnn)

Ziarah ke makam kakek Cak Imin, Ganjar uangkap temuan kedamaian meski keluarga besar Gus Dur beda berbeda pandangan politik

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News