Kipina Kids Surabaya Hadirkan Metode Belajar Anak Terbaik Ala Finlandia

Kamis, 11 Januari 2024 – 21:52 WIB
Kipina Kids Surabaya Hadirkan Metode Belajar Anak Terbaik Ala Finlandia - JPNN.com Jatim
Kipinan Kids berikan fasilitas ruang kelas yang berbeda dari sekola lainnya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Surabaya tak perlu menyekolahkan buah hati ke Finlandia demi mendapatkan metode pembelajaran terbaik di dunia.

Metode serupa telah diadopsi dan dihadirkan di Kota Surabaya melalui Kipina Kids Surabaya.

CEO Kipina Kids Indonesia Sudino Lim memaparkan semua pengajar di tempatnya menggunakan tenaga ahli Indonesia yang sudah mendapatkan pengarahan khusus dari pengajar asal Finlandia.

“Kipina Kids merupakan lembaga pendidikan anak usia dini yang menggunakan kurikulum Finlandia. Kami mengajak anak-anak senang melalui kegiatan belajar ini,” ujarnya.

Dia menerangkan ada perbedaan cara belajar di Indonesia dengan kurikulum yang diterapkan di Finlandia, yaitu  pendekatannya bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk belajar.

“Contohnya, Kipina membuat ruang kelas berwarna pastel karena warna tersebut bisa meredam emosi anak. Kalau warna yang menyala seperti merah, justru membuat emosi anak menjadi naik,” katanya.

Sekolah bertaraf internasional itu juga mengutamakan fasilitas guna menunjang kenyamanan anak-anak selama mengikuti kegiatan belajar.

“Pendidikan usia dini adalah fondasi untuk melanjutkan ke pendidikan tingkat selanjutnya. Lima puluh persen tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh lingkungan yang kondusif,” tuturnya.

Kipinan Kids menawarkan sistem pendidikan terbaik dunia di Kota Surabaya, tak perlu jauh-jauh ke Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News