Hendak Perbaiki Pompa, Petani di Pamekasan Tewas Tercebur Sumur Sedalam 30 Meter

Rabu, 03 Januari 2024 – 16:19 WIB
Hendak Perbaiki Pompa, Petani di Pamekasan Tewas Tercebur Sumur Sedalam 30 Meter - JPNN.com Jatim
Petugas saat mengevakuasi jenazah petani bernama Sulaiman (45) asal Pamekasan yang tewas tercebur sumur sedalam 30 meter. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Kejadian nahas dialami seorang petani asal Dusun Sempor, Desa Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Selasa (2/1). Pria bernama Sulaiman (45) itu meninggal dunia tercebur sumur sedalam 30 meter.

Kasi Humas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Korban meninggal akibat jatuh ke dalam sumur saat hendak mengambil pompa air di dalamnya.

"Korban sempat meminta bantuan rekannya untuk membantu menarik tali tambang ke atas sebelum pompa air diambil ke dalam sumur," ujar Sri.

Setelah berhasil mengambil pompa air ke dalam sumur, korban berteriak ke rekannya yang berada di atas agar segera ditarik. Namun nahas, saat tambang ditarik perlahan ke atas, korban seketika jatuh.

"Itu sudah ditarik ke atas sekitar 10 sampai 15 meter lalu korban jatuh ke dalam sumur," katanya.

Menurut Iptu Sri Sugiarto, saat korban terjatuh, rekannya takut untuk turun ke dalam sumur sedalam 30 meter itu karena khawatir kekurangan oksigen.

Sekitar pukul 11.20 WIB, Polsek Pademawu meminta bantuan tim BPBD Pamekasan dan Tim SAR Sat Brimob Polda Jatim untuk mengevakuasi.

Tak lama waktu berselang, bantuan personel penyelam dari tim BPBD Pamekasan dan Tim SAR Sat Brimob Polda Jatim langsung menuju tempat kejadian.

Seorang petani di Pamekasan bernama Sulaiman tewas terjatuh di dalam sumur sedalam 30 meter.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News