Kronologi Odong-Odong Tercebur Sungai Sebabkan 5 Penumpang Patah Tulang

Senin, 11 September 2023 – 19:07 WIB
Kronologi Odong-Odong Tercebur Sungai Sebabkan 5 Penumpang Patah Tulang - JPNN.com Jatim
Petugas saat mengevakuasi odong-odong yang tercebur ke Sungai Gunung Anyar, Surabaya, Senin (9/11). Foto: Dok. BPBD Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gunung Anyar Boulevard, Surabaya, Senin (11/9). Kendaraan Tossa yang digunakan untuk odong-odong terperosok ke sungai.

Berdasarkan informasi dari Command Center 112, insiden kecelakaan itu terjadi pukul 11.57 WIB.

Kabid Darlog BPBD Surabaya Buyung Hidayat mengatakan berdasarkan keterangan dari Sukiman (60) selaku pengemudi odong-odong, kendaraan yang dikemudikannya melaju dari utara menuju selatan.

Tepat di Jalan Raya Gunung Anyar, seberang pintu masuk pelayaran, odong-odong melakukan putar balik.

“Kondisi jalan yang menanjak dan di waktu yang bersamaan ada dump truk di depannya sehingga pengemudi panik tidak dapat menguasai laju kendaraannya,” ujar Buyung.

Sukiman pun membanting stir ke sisi kiri, lalu kendaraannya terjatuh ke dalam sungai.

“Petugas tiba lokasi pukul 12.05 WIB melakukan evakuasi kendaraan yang tercebur ke sungai dan mengangkatnya ke permukaan,” katanya.

Dalam insiden itu, dari 14 penumpang, lima orang di antaranya mengalami patah tulang, sedangkan sisanya luka ringan. Adapun kondisi sopir hanya mengalami syok.

Begini kronologi odong-odong tercebur ke Sungai Gunung Anyar Surabaya yang sebabkan lima penumpang patah tulang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News