Hujan Deras dan Pohon Tumbang Rusak Sejumlah Bangunan di Malang

Rabu, 03 Januari 2024 – 12:07 WIB
Hujan Deras dan Pohon Tumbang Rusak Sejumlah Bangunan di Malang - JPNN.com Jatim
Lokasi tembok roboh menimpa rumah di RT7/RW 3 Gang Makam, Kelurahan Kasin, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (2/1). ANTARA/Vicki Febrianto.

jatim.jpnn.com, MALANG - Kota Malang dilanda berbagai kejadian pada Selasa (2/1). Kejadian itu berupa tembok roboh, pohon tumbang, dan hujan disertai angin kencang yang membuat bangunan rusak.

Sebuah rumah di RT 7/RW 3 Gang Makam, Kelurahan Kasin, Kecamatan Sukun, Kota Malang tertimpa tembok pembatas yang roboh pada

Kepala BPBD Kota Malang Prayitno mengatakan tembok itu ambrol dan roboh lantaran konstruksi kurang kuat, apalagi saat itu sempat diguyur hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

"Konstruksi kurang kuat sehingga kemudian ambrol dan menimpa rumah yang ditempati tiga keluarga, tidak ada korban maupun luka-luka," kata Prayitno.

Tembok sepanjang sekitar sepuluh meter dengan tinggi sekitar empat meter itu roboh ke arah sungai. Bagian atas tembok menimpa salah satu rumah warga di seberang sungai.

Rumah tersebut saat ini masih rawan longsor akibat kondisi tanah tidak stabil. Sebanyak tiga keluarga di rumah itu mengungsi untuk sementara waktu.

"Langkah pertama kami evakuasi, menyarankan warga tidak mendekat, rumah itu sangat berisiko ambrol. Kalau sudah dirasa aman mungkin barang-barang yang penting segera diambil dan sebaiknya tidak ditempati," ujarnya.

Peristiwa itu terjadi pukul 12.00 WIB, lalu diterima BPBD Kota Malang pukul 12.43 WIB. Sebelum tembok roboh, warga mendengar suara retakan.

Rangkaian kejadian pada Selasa (2/1) mulai tembok roboh, hujan deras, dan pohon tumbang membuat sejumlah bangunan rusak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News