Polisi Lakukan Penyekatan di 12 Titik Perbatasan Surabaya Saat Malam Tahun Baru

Sabtu, 30 Desember 2023 – 23:05 WIB
Polisi Lakukan Penyekatan di 12 Titik Perbatasan Surabaya Saat Malam Tahun Baru - JPNN.com Jatim
Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 12 titik perbatasan di Kota Surabaya akan dilakukan penjagaan dan penyekatan pada pergantian malam tahun baru 2024.

Rencananya, penyekatan itu dilakukan mulai pukul 17.00 WIB. Tujuannya untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman pada saat tahun baru 2024.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman menyebutkan 12 titik itu di Bundaran Waru, Berbek Industri, Karangpilang, Merr Gunung Anyar, Rungkut, Lakarsantri, Romokalisari, Benowo, Simpang Tiga Indrapura, Rajawali, JMP, Demak, dan Kedung Cowek.

"Kami nanti akan antisipasi warga Surabaya yang tidak ada tujuannya, yang hanya sekadar putar-putar, malah nanti menimbulkan permasalahan, konvoi, bakar kembang api dan lain sebagainya," kata Arif di Satpas Colombo, Sabtu (30/12).

Selain penyekatan perbatasan, pihaknya juga akan melakukan penjagaan di dalam kota, seperti di Bundaran Dolog, Taman Bungkul, sekitar Kebun Binatang Surabaya (KBS), Pandegiling, dan titik-titik lainnya.

"Kami akan lakukan rekayasa di situ, banyak melakukan pengalihan-pengalihan, jika nanti dirasa arus lalu lintas eskalasinya meningkat dan mulai tidak nyaman kami akan alihkan," jelasnya.

Pihaknya juga menjaga sejumlah titik yang menjadi tempat kumpul masyarakat, mulai dari Basuki Rahmat, depan Grahadi, Darmo, hingga Jalan Tunjungan.

"Kami akan hadirkan petugas di sana, untuk melakukan rekayasa lalu lintas apabila ada kepadatan," tuturnya.

Polrestabes Surabaya melakukan 12 titik penyekatan pada malam tahun baru 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News