Ribuan Polisi Disebar di Surabaya Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2024

Sabtu, 30 Desember 2023 – 16:40 WIB
Ribuan Polisi Disebar di Surabaya Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2024 - JPNN.com Jatim
Rapat kegiatan pengamanan malam tahun baru 2024. Foto : Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.322 personel kepolisian disiagakan saat malam pergantian tahun baru 2024 pada Minggu (31/12).

Ribuan personel yang disiagakan itu untuk mengantisipasi balap liar, konvoi, hingga tawuran yang dilakukan menjelang malam pergantian tahun.

“Tentu balapan liar, konvoi, perkelahian, tawuran itu yang kami antisipasi, mudah-mudah pergantian malam tahun baru di Surabaya situasinya aman kondusif,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pasma, Jumat (30/12).

Terkait penyekatan, dia mengatakan tergantung kondisi lalu lintas yang terjadi. Pihaknya memastikan telah merancang skenario untuk mengurangi kepadatan di titik-titik tertentu.

“Seandainya nanti ada kepadatan, ada kegiatan masyarakat sehingga timbul kepadatan arus lalin itu akan kami pola  dan itu sifatnya insidentil,” jelasnya.

Pasma mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Pahlawan untuk melakukan kegiatan yang positif saat pergantian malam tahun baru 2024.

Orang tua juga diimbau untuk mengawasi putra-putrinya agar tidak melakukan kegiatan yang merugikan.

“Orang tua agar melakukan pengawasan kepada anak-anak, khususnya pada saat jam-jam tengah malam menjelang dini hari, disuruh pulang saja. Supaya tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang justru nanti menimbulkan hal-hal yang sifatnya negatif,” tutur Pasma. (mcr23/jpnn)

Jelang pergantian malam tahun baru 2024, ribuan personel disiagakan

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News