Polres Malang Tangkap Belasan Remaja Balap Liar di Jalibar, Bikin Resah Warga

Sabtu, 23 Desember 2023 – 23:43 WIB
Polres Malang Tangkap Belasan Remaja Balap Liar di Jalibar, Bikin Resah Warga - JPNN.com Jatim
Personel Polres Malang pada saat melakukan pendataan terhadap belasan remaja yang terlibat aksi balap liar di Mapolres Malang, Jawa Timur, Sabtu dini hari (23/12/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Belasan remaja yang diduga terlibat aksi balap loar di Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang ditangkap aparat kepolisian setempat pada Sabtu (23/12) dini hari.

"Kami mengamankan belasan remaja yang diduga terlibat aksi balap liar, seluruhnya dibawa ke Polres Malang untuk pembinaan," kata Kasi Humas Polres Malang Ipda Muhammad Adnan.

Dia menjelaskan ditangkapnya puluhan remaja yang terlibat aksi balap liar itu sebagai bentuk tindak lanjut aduan masyarakat melalui forum 'Jumat Curhat' yang mengaku resah dengan aksi balap liar.

Merespons keluhan warga, Polres Malang menerjunkan 101 personel gabungan bersama polsek jajaran dan tujuh kendaraan dinas untuk menertibkan kawasan Jalibar.

Operasi itu dilakukan di sisi timur SPBU Kecamatan Ngajum pada Jumat (22/12) malam hingga Sabtu dini hari dipimpin langsung Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana

"Personel gabungan Polres Malang dan Polsek jajaran melakukan patroli skala besar, menindak lanjuti keluhan warga sekitar yang resah terhadap aksi balap liar," ujarnya.

Aksi balap liar mulai terlihat sekitar pukul 00.45 WIB, dengan sekitar 30 remaja. Mereka memulai balap liar melintas ke arah barat dengan jumlah kendaraan sekitar empat motor setiap kali start.

Saat petugas gabungan sampai di lokasi, puluhan remaja itu berusaha melarikan diri. Dari penertiban, sebanyak 19 remaja dan 12 unit motor yang diduga digunakan untuk balap liar disita.

Belasan remaja ditangkap polisi akibat meresahkan warga karena melakukan aksi balap liar di kawasan Jalibar Malang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News