Polisi Hingga Tim SAR Cari 5 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Malang

Sabtu, 08 Juli 2023 – 23:40 WIB
Polisi Hingga Tim SAR Cari 5 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Malang - JPNN.com Jatim
Sejumlah personel gabungan pada saat melakukan koordinasi untuk pencarian lima wisatawan terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, yang terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (8/7). ANTARA/HO-Humas Polres Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Sejumlah personel polisi diterjunkan membantu pencarian lima wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan sejumlah personel dari Polsek Bantur disiagakan membantu proses pencarian lima wisatawan tersebut.

"Kami menurunkan sejumlah personel untuk membantu proses pencarian lima korban terseret ombak tersebut," kata Taufik.

Dia menjelaskan dua WNA yang hilang berjenis kelamin perempuan berinisial ABR asal Spanyol dan JOS dari Swiss. Keduanya berusia 24 tahun.

Sementara itu, tiga korban lain M, B, dan P adalah pemandu wisata dari rombongan mahasiswa dari salah satu universitas negeri Kota Malang dengan total peserta sebanyak 29 orang yang terdiri dari 17 WNA dan 12 WNI.

Sejauh ini korban masih belum ditemukan dan personel yang diterjunkan juga mengalami kendala akibat ombak tinggi dan angin cukup kencang. Namun, personel Polsek Bantur tetap bersiaga melakukan pemantauan.

Upaya pencarian tersebut juga melibatkan sejumlah unsur terkait, seperti Muspika Bantur dan Tim SAR. Pihak kepolisian juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa itu.

"Sampai saat ini masih dilakukan pencarian, tetapi masih belum ditemukan," ujarnya. (antara/mcr12/jpnn)

Sejumlah personel dari kepolisian hingga Tim SAR diterjunkan mencari lima wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News