Kronologi Pengendara Motor di Jember Tewas Disenggol KA Pandalungan

Rabu, 27 Desember 2023 – 14:26 WIB
Kronologi Pengendara Motor di Jember Tewas Disenggol KA Pandalungan - JPNN.com Jatim
Ilustrasi: Seorang petugas disiagakan di pintu perlintasan tidak terjaga yang ramai lalu lintasnya selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Kecelakaan maut melibatkan pengendara motor dan KA Pandalungan relasi Gambir-Jember terjadi di perbatasan Stasiun Jatiroto, Lumajang-Stasiun Tanggul, Jember, Rabu (27/12).

Manajer Hukum dan Humas Daerah Operasi (Daop) 9 Cahyo Widiantoro mengetahui kejadian itu berdasarkan informasi dari masinis KA Pandalungan yang melintasi KM 160+5/6 antara Stasiun Jatiroto-Tanggul.

Saat melihat ada kereta api yang mendekat, lanjut Cahyo, motor tersebut berhenti, tetapi posisinya terlalu dekat dengan rel dan masinis sudah membunyikan suling lokomotif berkali-kali.

"Pengendara motor tersebut tidak merespons sehingga insiden tersenggol KA tersebut tidak dapat dihindarkan. Akibat dari insiden itu, KA Pandalungan sempat berhenti untuk melakukan pemeriksaan rangkaian," katanya.

Setelah sarana lokomotif dan kereta dinyatakan aman, KA Pendalungan melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Jember dan korban segera dibawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Informasi yang dihimpun dari aparat kepolisian, korban yang tersenggol KA Pandalungan bernama Makmur Sukardi (55), warga Desa Batu Urip RT 08 RW 05 Kecamatan Sumberbaru, Jember.

Korban merupakan buruh tani yang hendak pulang ke rumah setelah bekerja di sawah dan warga sempat berteriak agar korban berhenti karena ada KA yang melintas. (antara/faz/jpnn)

Bagi masyarakat harap menjaga jarak saat kereta api hendak melintas. Kejadian berikut harap menjadi pelajaran.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News