Stok Bahan Pokok di Kota Batu Akhir Tahun Ini Aman, Termasuk Elpiji

Kamis, 21 Desember 2023 – 18:00 WIB
Stok Bahan Pokok di Kota Batu Akhir Tahun Ini Aman, Termasuk Elpiji - JPNN.com Jatim
Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai (kanan) pada saat melakukan pengecekan ketersediaan dan stork bahan kebutuhan pokok penting, di wilayah Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (21/12/2023). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Batu.

jatim.jpnn.com, BATU - Stok bahan kebutuhan pokok penting di Kota Batu dipastikan dalam keadaan mencukupi menjelang libur panjang akhir tahun 2023.

Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan langsung ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok penting pada sejumlah titik di wilayah itu.

"Jangan khawatir. Stok bahan pangan, termasuk gas elpiji, kami pastikan masih dalam kondisi aman dan terkendali," katanya, Kamis (21/12).

Aries menerangkan pemkot melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok penting itu di Pasar Induk Among Tani dan sejumlah distributor besar, serta memastikan ketersediaan elpiji di pangkalan setempat.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, harga kebutuhan pokok penting kebutuhan masyarakat masih dalam kondisi relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan.

"Ada kenaikan beberapa bahan pokok seperti cabai, tetapi masih dalam taraf normal dan terjangkau," ujarnya.

Dia menyampaikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Malang akan melakukan langkah antisipasi, termasuk dalam penyaluran elpiji.

"Langkah antisipasi itu untuk memastikan ketersediaan elpiji di masyarakat aman dan tidak terjadi kelangkaan seperti yang terjadi beberapa bulan lalu," tuturnya.

Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengimbau masyarakat untuk tidak panik karena pasokan stok kebutuhan pokok penting akhir tahun ini mencukupi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News