Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani di Batu Seluas 3,4 Hektare

Kamis, 14 Desember 2023 – 12:37 WIB
Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani di Batu Seluas 3,4 Hektare - JPNN.com Jatim
Presiden Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai (dua kanan) dengan didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai meresmikan Pasar Induk Among Tani di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (14/12). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

jatim.jpnn.com, BATU - Pasar Induk Among Tani di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (14/12).

Jokowi tiba di Pasar Induk Among Tani pukul 08.50 WIB disambut ribuan warga yang menanti kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu. Presiden RI tersebut menyapa warga dan mengajak foto bersama.

Dia mendapatkan penjelasan detail mengenai bangunan Pasar Induk Among Tani. Setelah itu, dia berkeliling di pasar tiga lantai yang merupakan salah satu ikon wisata baru di Kota Batu.

Jokowi juga melihat aktivitas para pedagang dan pelaku UMKM yang ada di pasar tersebut. Dia juga menyapa sejumlah pedagang.

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, pada pagi ini, saya resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu di Provinsi Jawa Timur," kata Jokowi.

Peresmian Pasar Induk Among Tani Kota Batu tersebut ditandai dengan penekanan tombol dan bunyi sirine. Kemudian, Jokowi menandatangani prasasti peresmian Pasar Induk Among Tani Kota Batu.

Pasar Induk Among Tani Kota Batu dibangun dengan pendanaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang mencapai Rp166 miliar dan mulai beroperasi pada 2 Oktober 2023.

Pasar Induk Among Tani juga merupakan salah satu ikon wisata baru di Kota Batu.

Pasar Induk Among Tani Kota Batu yang dibangun dengan pendanaan dari APBN mencapai Rp166 miliar diresmikan Jokowi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News