Pastikan Keselamatan Penumpang, Pekerja PT KAI Daop 8 Jalani Tes Narkoba

Selasa, 19 Desember 2023 – 16:57 WIB
Pastikan Keselamatan Penumpang, Pekerja PT KAI Daop 8 Jalani Tes Narkoba - JPNN.com Jatim
Pekerja PT KAI Daop 8 Suranaya menjalani tes narkoba. Foto: Humas KAI Daop 8

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 50 awak sarana perkeretaapian (ASP) dan pekerja operasional PT KAI Daop 8 Surabaya menjalani tes narkoba, Selasa (19/12).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama dari KAI Daop 8 dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan tujuan pemeriksaan itu untuk mempersiapkan SDM KAI yang kompeten, handal, serta bertanggung jawab.

Tes narkoba tersebut juga untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan perjalanan KA kepada para pelanggan KA, terutama menyambut Angkutan Nataru 2023/24.

“Tes narkoba itu dapat meyakinkan petugas yang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat sebagai garda terdepan perusahaan yang melayani pelanggan secara langsung," kata Luqman.

Tes narkoba dilakukan di luar pemeriksaan rutin yang dilakukan kepada ASP saat akan melaksanakan dinas.

Tes narkoba tersebut juga dilakukan secara acak ke lokasi-lokasi di wilayah Daop 8 Surabaya, yakni di pintu pelintasan KA, UPT perawatan prasarana KA, serta stasiun.

"Pemeriksaan lebih dalam akan dilakukan apabila terdapat petugas yang dinyatakan positif pada pemeriksaan itu," tuturnya.

Pekerja PT KAI Daop 8 Surabaya menjalani tes narkoba secara dadakan dan dilakukan secara acak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News