Polda Jatim Siapkan 194 Pos di Seluruh Daerah Amankan Libur Nataru

Sabtu, 16 Desember 2023 – 16:32 WIB
Polda Jatim Siapkan 194 Pos di Seluruh Daerah Amankan Libur Nataru - JPNN.com Jatim
Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim menggelar Operasi Lilin Semeru 2023 untuk menjaga kondusifitas saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Sebanyak 13.034 personel gabungan dari TNI Polri dan stakeholder akan diterjunkan dalam operasi tersebut.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin selaku Kasatgas Opsda Operasi Lilin Semeru mengatakan pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 akan mendirikan 194 pos.

“Kami siapkan sebanyak 143 pos pengamanan, 42 pos pelayanan, dan sembilan pos terpadu,” ujar Kombes Komarudin di Mapolda Jatim, Jumat (15/12).

Pos-pos itu akan didirikan pada titik yang memang dibutuhkan sesuai dengan karakteristik setiap wilayah.

”Penempatan pos-pos tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa lokasi sesuai dengan kriteria, seperti tempat wisata, jalur penyeberangan, dan tempat-tempat peribadatan,” katanya.

Selain itu, ada beberapa potensi dan titik rawan, termasuk titik rawan bencana, titik rawan kemacetan, atau mobilisasi masyarakat pada pergantian tahun nanti.

Diprediksi dari 107 juta pergerakan masyarakat Jatim menempati ranking pertama, dengan perkiraan 17 persen dari seluruh pergerakan yang ada.

Sebanyak 194 pos disiapkan oleh Polda Jatim untuk mengamankan libur Natal dan tahun baru.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News