Lokomotif Livery Vintage Merah Biru Meriahkan Peringatan 1 Abad Depo Sidotopo

Rabu, 13 Desember 2023 – 14:16 WIB
Lokomotif Livery Vintage Merah Biru Meriahkan Peringatan 1 Abad Depo Sidotopo - JPNN.com Jatim
Lokomotif livery vintage merah dan biru dihadirkan dalam rangkaian peringtan 1 abad Depo Sidotopo Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lokomotif livery vintage berwarna merah dan biru tahun 1991 seri CC 201 dihadirkan dalam peringatan 1 Abad Depo Sidotopo Surabaya, Rabu (13/12).

Kehadiran lokomotif itu sangat spesial sebab lokomotif tersebut merupakan satu-satunya yang masih beroperasi di Pulau Jawa dengan melayani perjalanan reguler.

Biasanya lokomotif dengan vintage merah biru beroperasi di Pulau Sumatera yang melayani KA Batubara.

Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya Wisnu Pramudyo mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk edukasi terkait dengan perkeretaapian.

“Memberikan pemahaman kepada para masyarakat agar dapat turut berperan serta dalam menjaga keselamatan perjalanan kereta api," ucap Wisnu.

Potret Depo Lokomotif dari tahun ke tahun juga dihadirkan melalui pameran fotografi.

Wisnu mengharapkan penggunaan lokomotif livery vintage merah dan biru CC 201 itu tidak hanya untuk bernostalgia, tetapi juga menarik minat masyarakat untuk menggunakan moda kereta api.

“Serta mengenalkan sejarah perkeretaapian bagi masyarakat generasi sekarang," tuturnya.

PT KAI Daop 8 Surabaya membawa masyarakat berkilas balik pada Peringatan 1 Abad Depo Sidotopo dengan menunjukkan lokomotif livery vintage merah dan biru.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News