Satpol PP Surabaya Perketat Pengawasan Pelanggaran APK, Siap-Siap Dicopot

Sabtu, 09 Desember 2023 – 15:03 WIB
Satpol PP Surabaya Perketat Pengawasan Pelanggaran APK, Siap-Siap Dicopot - JPNN.com Jatim
Kepala Satpol PP Korta Surabaya M Fikser saat ditemui di kawasan balai kota setempat, Jumat (8/12). Dia memberikan keterangan terkait penertiban APK yang pemasangannya tak sesuai aturan. ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satpol PP Kota Surabaya memperketat pengawasan di seluruh lokasi untuk mengantisipasi pelanggaran alat peraga kampanye (APK) yang dipasang tak sesuai aturan.

Kepala Satpol PP Surabaya M Fikser mengatakan mekanisme pengawasan APK dilakukan dengan berkoordinasi bersama panwascam untuk rekomendasi pencopotannya.

"Kami tidak bisa sendiri, panwascam selalu mendampingi kami dan juga memberikan peringatan," kata Fikser, Jumat (8/12).

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pemilik APK apabila hendak melakukan penertiban, baik itu calon legislatif, partai politik, dan tim sukarelawan pasangan capres-cawapres.

"Setelah koordinasi baru kami lakukan pengambilan," ucapnya.

Sejauh ini pihaknya sudah menindak ratusan APK yang terbukti dipasang tak sesuai aturan, seperti dipaku batang pohon, menutup akses pejalan kaki, hingga dipasang di tempat yang tak masuk ke dalam lokasi pemasangan atribut kampanye.

"Jumlahnya banyak sekitar 200-an lebih, kemarin mobil barang kami sampai penuh," kata dia.

APK yang ditertibkan langsung dibawa menuju Kantor Satpol PP Kota Surabaya untuk disimpan dan dirapikan hingga nantinya diambil langsung oleh pemasang.

Satpol PP Kota Surabaya mulai memperketat pengawasan antisipasi pelanggaran pemasangan APK.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News