Mahasiswa Ubaya Gelar Aksi Damai Kampanyekan Antikekerasan

Senin, 04 Desember 2023 – 19:07 WIB
Mahasiswa Ubaya Gelar Aksi Damai Kampanyekan Antikekerasan - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Ubaya menggelar aksi damai untuk mengkampanyekan antikekerasan di CFD Taman Bungkul Surabaya, Minggu (3/12). Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar kampanye memperingati Hari Antikekerasan terhadap Perempuan di seluruh dunia di Car Free Day, Taman Bungkul Surabaya, Minggu (3/12).

Kampanye dengan tujuan mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan itu biasa diselenggarakan tiap 25 November dan 10 Desember. 

Dosen Fakultas Psikologi Ubaya Dr N.K. Endah Triwijati mengatakan kampanye itu untuk menyuarakan antikekerasan pada masyarakat umum, baik terhadap perempuan, anak, lansia, difabel, dan kelompok marginal.

“Kami juga mengajak alumni Ubaya, Satgas Pencegahan dan Penanganan Perundungan Kekerasan Seksual (PPPKS) Ubaya yang dikenal sebagai We Care, serta Kelompok Studi Gender dan Kesehatan Ubaya,” jelas Tiwi tertulis, Senin (4/12).

Dalam kegiatan itu juga ada LSM dan perwakilan mahasiswa dan dosen dari kampus lain, yaitu Untag Surabaya, Unesa, dan UPN Veteran Jatim.

Aksi itu juga menuntut pemerintah untuk ambil bagian dalam mencegah dan menangani kekerasan berbasis gender (KBG). 

Selain itu, meminta pemerintah meningkatkan kualitas layanan bagi korban KBG, mengawasi dan mengevaluasi kinerja penyedia layanan pemerintah, serta memastikan korban mendapatkan haknya untuk pulih. 

"Masyarakat Surabaya sudah bergerak, ditunggu gerak bersama dari pemerintah, legislatif, dan aparat penegak hukum Kota Surabaya,” ucapnya. 

Mahasiswa Ubaya menggelar aksi damai untuk mengkampanyekan antikekerasan kepada perempuan dan anak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News