Marak Pencurian Pecah Kaca di Surabaya , Simak Imbauan Polisi Berikut Ini

Senin, 04 Desember 2023 – 09:04 WIB
Marak Pencurian Pecah Kaca di Surabaya , Simak Imbauan Polisi Berikut Ini - JPNN.com Jatim
Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pencurian dengan modus pecah kaca di Surabaya belakangan ini makin marak di Kota Surabaya. Dalam kurun dua bulan terakhir sudah delapan kali kejadian di lokasi yang berbeda.

Kasus tersebut saat ini menjadi atensi oleh Polrestabes Surabaya karena sudah membuat masyarakat di Kota Pahlawan resah.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga kendaraannya dengan aman terhindar dari aksi pencurian tersebut.

Dia meminta masyarakat agar tidak meninggalkan barang-barang berharganya di dalam mobil. Hal tersebut dirasa penting dilakukan untuk terhindar dari kejadian itu ata menjadi korban.

"Jangan meninggalkan tas atau barang berharga di dalam mobil, apalagi jika terlihat dari luar karena itu rawan," ujar Hendro, Minggu (31/12).

Masyarakat juga diminta untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang mudah dijangkau dengan kamera CCTV.

Hal tersebut sebisa mungkin dilakukan, jika menjadi korban tindakan kriminal agar memudahkan kepolisian melakukan identifikasi.

"Parkir di tempat aman dan usahakan terpantau CCTV tempatnya. Pasang alarm juga untuk keamanan ganda," tuturnya. (mcr12/jpnn)

Polisi memberikan imbauaun agar terhindar dari aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang marak terjadi di Surabaya dalam dua bulan terakhir.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News