Universitas Ciputra Sampaikan Motivasi Membangun Bisnis Berkelanjutan

Minggu, 03 Desember 2023 – 19:07 WIB
Universitas Ciputra Sampaikan Motivasi Membangun Bisnis Berkelanjutan - JPNN.com Jatim
Universitas Ciputra gelar entrepreneurship talkshow dengan tema Membangun Bisnis Berkelanjutan dalam Konteks Pasar Global. Foto: Humas Universitas Ciputra

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Ciputra memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar bisa menjadi entrepreneur baru melalui Program Wirausaha Merdeka 2023, Sabtu (2/12).

Program ini diramaikan dengan kegiatan Entrepreneurship Talkshow tentang mempertahankan sebuah bisnis.

Narasumber yang dihadirkan, yakni Executive Board Universitas Ciputra DR. Ir. Denny Bernardus M.M, dengan tema Membangun Bisnis Berkelanjutan dalam Konteks Pasar Global.

Denny menyampaikan untuk mempertahankan suatu bisnis perlu ada komitmen dan tanggung jawab dari kelompok kecil yang telah terbentuk.

Menurutnya, kelompok wirausaha paling efektif maksimal berjumlah lima orang. Masing-masing harus memiliki perbedaan kemampuan dalam latar belakang keilmuannya.

“Tujuannya mampu memberikan masukan satu sama lain agar bisnis dapat terus bertahan. Selain itu, jam terbang juga menjadi hal yang patut diperhitungkan agar memiliki pengetahuan,” ujar Denny.

Dirinya menilai latar belakang yang berbeda beda itu akan lebih mudah, membuat usaha usaha baru yang penuh dengan keberlanjutan dan terus bertahan.

“Program yang diinisiasi oleh Kemendikbud ini menjadi program dalam menciptakan wirausaha baru. Setidaknya Universitas Ciputra 2023 ini berhasil menciptakan startup baru sebanyak 550 peserta,” katanya.

Pentingnya komitmen dan tanggung jawab dalam berwirausaha agar menjadi bisnis berkelanjutan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News