Dosen UC Latih Pelaku Usaha di Tulungagung Untuk Kuatkan Pondasi UMKM

Selasa, 07 November 2023 – 13:08 WIB
Dosen UC Latih Pelaku Usaha di Tulungagung Untuk Kuatkan Pondasi UMKM - JPNN.com Jatim
Dosen UC saat memberikan pelatihan pendampingan pelaku UMKM di Tulungagung. Foto: Humas UC.

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Dosen Universitas Ciputra (UC) memberikan pelatihan dan pendampingan UMKM di bidang makanan dan minuman di Tobaku Torta Tulungagung.

Kegiatan itu kolaborasi Dosen Business Management International Class Charly Hongdiyanto dengan Dosen Akuntansi UC Wendra Hartono dan Eko Budi Santoso

Charly menjelaskan kolaborasi pendampingan itu menyasar pelaku UMKM yang masih kesulitan mengembangkan usahanya menjadi perusahaan karena belum melakukan survei pasar.

“Banyak variabel yang belum dipenuhi seperti segmen pasar, value proposition, kanal pemasaran dan sebagainya sehingga mereka mengalami kesulitan saat bisnis sudah berlangsung,” ujar Charly, Senin (6/11). 

Maka dari itu, pendampingan tersebut memfokuskan pada pembahasan serba serbi bisnis kuliner dari ideasi hingga eksekusi.

Pelaku usaha harus tahu secara menyeluruh mendirikan UMKM. Ini akan membawa mereka sustain, bahkan berkembang.

“Bisnis makanan dan minuman banyak saingan sehingga harus tampil beda dan tetap diminati masyarakat,” katanya.

Selain itu, membahas ideasi, operational, mindset entrepreneurial, HRD, marketing dan creative thinking. Dari sisi akuntansi materi akan diberikan seputar detail finance.

Dosen UC bekerja sama dengan dosen Business Management International Class mendampingi pelaku usaha mengembangkan UMKM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News