Serikat Buruh Sesalkan Demonstran Tendang Anggota Satpol PP Surabaya

Jumat, 01 Desember 2023 – 11:36 WIB
Serikat Buruh Sesalkan Demonstran Tendang Anggota Satpol PP Surabaya - JPNN.com Jatim
aksi demonstran yang menendang petugas Satpol PP saat demo buruh di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (30/11) Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aksi demonstrasi kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2024 dinodai dengan tindakan anarkis oleh seorang oknum demonstran kepada petugas Satpol PP Kota Surabaya, Kamis (30/11).

Dalam video yang beredar, pelaku mengenakan seragam hitam dan merah menendang sampai korban terjungkal. Diketahui lokasi kejadian itu di Jalan Ahmad Yani.

Tak hanya itu, ada pelaku lainnya juga sempat melempar barrier. Beruntung, massa menghalau tindakan tersebut dan tidak mengenai korban.

Merespons hal tersebut, Juru Bicara Massa Aksi Nuruddin Hidayat menyesalkan adanya kekerasan di tengah berlangsungnya unjuk rasa damai itu.

“Kalau lihat video sepertinya benar (seragam buruh). Tadi saya sempat lihat di atas mobil komando, ada keributan,“ ujar Nuruddin.

Mulanya dirinya menduga, ada gesekan sama pihak berwajib karena dilarang melintas di jalur utama Jalan Ahmad Yani.

Sebagai langkah tindak lanjut, dirinya mengaku akan mencari keberadaan pelaku sekaligus meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan dengan harapan ada kejelasan mengenai kronologi peristiwa.

“Kalau memang diperlukan bertemu dengan rekan Satpol PP akan kami lakukan. Pasti ada sanksi, yang jelas aksi semacam itu sangat bertentangan,” ucap Nuruddin. (mcr23/jpnn)

Serikat buruh cari oknum yang tendang anggota Satpol PP Surabaya saat demo di Jalan Ahmad Yani.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News