SIER Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina, Harapkan Kedamaian Terwujud

Minggu, 26 November 2023 – 16:32 WIB
SIER Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina, Harapkan Kedamaian Terwujud - JPNN.com Jatim
SIER saat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. Foto: Dok. SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. Bantuan itu dikirim melalui BPBD Jatim pada Sabtu (25/11).

Kepala Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT SIER Puspita Ernawati mengatakan penyaluran bantuan sesuai arahan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mengajak semua pihak memberikan bantuan kemanusiaan korban konflik di Gaza.

"Ada beberapa bantuan yang SIER kirim, di antaranya handuk, selimut, jilbab, pampers, susu, obat-obatan, dan air mineral. Bantuan itu diberikan setelah SIER berkomunikasi dengan bagian Logistik BPBD Jatim," ujar Puspita.

Bantuan itu dikirim ke BPBD Jatim pada Jumat (24/11). Alasan SIER ikut memberikan bantuan tersebut karena pengelola kawasan industri milik pemerintah itu merasa prihatin atas krisis kemanusian di Gaza.

Sementara itu, Direktur PT SIER Didik Prasetiyono menambahkan krisis kemanusiaan di Gaza sudah memantik keprihatinan dunia, termasuk Indonesia.

Sejumlah instansi bergotong-royong memberikan bantuan untuk rakyat Palestina, termasuk Pemerintah Indonesia.

"Pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi secara resmi mengirim bantuan ke Palestina. Kami sebagai pengelola kawasan industri milik pemerintah juga ikut terpanggil untuk ikut menyalurkan bantuan," katanya.

Didik menyebut kondisi perang bakal berimbas di pertumbuhan ekonomi dunia. Dia berharap konflik tersebut segera berakhir agar tercipta perdamaian.

SIER berharap kedamaian segera terwujud di Palestina dengan bantuan kemanusiaan yang diberikan juga bisa tersalurkan dengan baik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News