Jalan ke Bandara Kediri Diperluas, Simpang Empat Banyakan & Simpang Tiga Jatirejo Digarap

Minggu, 26 November 2023 – 09:40 WIB
Jalan ke Bandara Kediri Diperluas, Simpang Empat Banyakan & Simpang Tiga Jatirejo Digarap - JPNN.com Jatim
Area Bandara Kediri di Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Pemkab Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkab Kediri memperluas akses jalan di Simpang Empat Banyakan, Kecamatan Banyakan. Proyek itu untuk mendukung prasarana ke Bandara Kediri yang akan dioperasionalkan akhir tahun ini.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kediri Sukadi, Sabtu (25/11).

Dia menjelaskan pemkab telah merampungkan pengerjaan Jalan PB Sudirman, Desa Manyaran, Kec. Banyakan. Pada pekan depan, mereka akan memulai perluasan akses jalan di Simpang Empat Banyakan.

"Senin (27/11), Simpang Empat Banyakan Senin ada pekerjaan pelebaran jalan arah ke bandara," kata Sukadi.

Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Chandra menyampaikan selain pelebaran jalan, pemerintah juga akan melakukan pembebasan lahan di tikungan pertama (Simpang Tiga Jatirejo) sebelum bandara.

"Di tikungan itu, juga akan dilakukan pembebasan lahan sekitar 4x4 meter. Itu untuk melebarkan akses jalan yang masih sempit," ujar dia.

Selain itu, pemerintah juga melakukan pembangunan prasarana Jalan Jawa, Kecamatan Grogol, yang merupakan jalan konvensional dari arah Kabupaten Nganjuk.

"Akses Jalan dari Grogol itu dilakukan pengaspalan ulang," tutur dia.

Pemkab Kediri terus menyelesaikan pembangunan prasarana ke Bandara Kediri yang akan mulai beroperasi akhir tahun ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News