Mengenal Pemuda Asal Magetan di Balik Kesuksesan AYEC Carnival ke-8

Sabtu, 25 November 2023 – 22:55 WIB
Mengenal Pemuda Asal Magetan di Balik Kesuksesan AYEC Carnival ke-8 - JPNN.com Jatim
ASEAN Young Entrepreneur (AYEC) Carnival ke-8 berhasil dengan sukses diselenggarakan di Medan. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - ASEAN Young Entrepreneur (AYEC) Carnival ke-8 berhasil dengan sukses diselenggarakan di Medan pada 24 November 2023. Bagas Adhadirgha adalah sosok dibalik kesuksesan acara tersebut sebagai chairman.

Bagas merupakan pengusaha muda kelahiran Magetan. Namanya tak asing di dunia aviasi dan penerbangan. Dia tercatat sebagai pendiri dan CEO PT Asia Aero Technology, perusahaan di bidang pengembangan dan pelayanan bandara.

Di AYEC ke-8, menjadi ajang pertemuan dan aspirasi para wirausahawan muda dari sepuluh negara anggota ASEAN dan dua negara tamu. Kesuksesan acara tersebut membuktikan kepemimpinan muda ASEAN dalam membangun jejaring pengusaha muda pada level tersebut.

Bagas mengatakan kegiatan itu cukup strategis bagi pengusaha muda di level regional ASEAN lantaran menjadi embrio bagi mereka untuk menjadi kunci di negaranya masing-masing.

"Acara tersebut juga membangun kolaborasi dan inovasi untuk mendorong kemajuan bisnis serta ekonomi kemakmuran negara di kawasan Asia Tenggara," ujar Bagas tertulis, Sabtu (25/11).

Sesuai dengan visi ASEAN yang berpotensi menjadi kekuatan ekonomi terbesar keempat di dunia pada 2030 dengan PDB Kumulatif USD3,6 triliun saat ini menghantarkan menjadi kekuatan ekonomi kelima.

Ke depan akan, kata dia, sangat ditentukan oleh generasi muda bersama meningkatkan kolaborasi memaksimalkan seluruh potensi yang ada.

“Ini adalah momentum kejayaan dan menjadi momentum bagi generasi pengusaha muda ASEAN untuk dapat mengakselerasi seluruh kekuatan dalam semangat sinergitas dan kolaboratif,” katanya.

Bagas Adhadirgha merupakan sosok di balik suksesnya acara AYEC Carnival ke-8 di Medan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News