Ganjar Creasi Ajak Warga Situbondo Bersih-Bersih Sampah di Pantai Pandean

Minggu, 19 November 2023 – 19:07 WIB
Ganjar Creasi Ajak Warga Situbondo Bersih-Bersih Sampah di Pantai Pandean - JPNN.com Jatim
Ganjar Creasi bersama warga Situbondo lakukan gerakan aksi bersih-bersih di Pantai Pandean. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Pandean, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo pada Sabtu (18/11).

Koordinator G-Creasi Situbondo Izzul Muttaqin mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama komunitas peduli lingkungan dan warga sekitar itu mendapatkan antusias cukup tinggi.

“Kebetulan ketika disampaikan akan ada gerakan bersih pantai, masyarakat sangat antusias sehingga saat gerakan berlangsung respons masyarakat sangat baik,” ujar Izzul.

Izzul menyebut setelah diadakannya gerakan bersih-bersih pantai, masyarakat terus memiliki kebiasaan untuk peduli lingkungan sekaligus bisa ditiru masyarakat lainnya.

“Sejatinya di desa ini relatif bersih, tetapi memang ada beberapa tempat yang kotor. Kami memilih di sini karena harapannya bisa menjadi pilot project sehingga di tempat lain dapat meniru Desa Wonorejo untuk menjaga kebersihan,” katanya.

Salah satu warga bernama Umaro’ah menyatakan pentingnya kegiatan seperti ini dilakukan. Sebab, kesadaran masyarakat akan kebersihan harus terus digelorakan.

“Tadi kami bersama-sama membersihkan sampah yang ada di pinggir pantai. Senang sekali jika bisa dilakukan bersama-sama,” ungkap Umaro’ah.

Dia pun berharap ke depannya kegiatan positif seperti ini terus dilakukan agar dapat menjadi kebiasaan.

Ganjar Creasi bersama warga Situbondo lakukan gerakan aksi bersih-bersih di Pantai Pandean.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News