Gegara Tak Matikan Kompor Saat Ganti LPG, Rumah di Surabaya Hangus Terbakar

Rabu, 22 November 2023 – 10:05 WIB
Gegara Tak Matikan Kompor Saat Ganti LPG, Rumah di Surabaya Hangus Terbakar - JPNN.com Jatim
Petugas DPKP Surabaya lakukan pemadaman kebakaran rumah di Jalan Manyar. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah rumah di Jalan Manyar I Nomor 2 Surabaya yang digunakan sebagai usaha katering mengalami kebakaran pada Rabu (22/11).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan kebakaran yang melanda rumah milik Ratna Ispandari itu terjadi pukul 04.31 WIB.

“Unit Tempur Pos Menur tiba di TKK langsung melakukan pemadaman. Total ada 15 unit pemadam yang dikerahkan,” kata Dedik.

Dedik menjelaskan peristiwa itu bermula saat pemilik rumah sedang memasak untuk usaha kateringnya. Kemudian, LPG yang digunakan habis.

Pemilik lalu mengganti gas LPG tersebut tanpa mematikan kompor dan seketika api muncul langsung menyambar tangan kanannya.

“LPG ngebros sempat dipadamkan, tetapi caranya salah. Kemudian ditaruh dalam kamar mandi dan terjadi ledakan,” ujarnya.

Akibat peristiwa itu, pemilik rumah mengalami luka bakar pada tangan kanan sebesar sembilan persen. Adapun luas bangunan yang terbakar seluas 15mx15m.

Luka bakar yang dialami oleh korban telah ditangani oleh petugas PMI.

Rumah usaha katering di Surabaya terbakar akibat pemilik tak mematikan kompor saat mengganti LPG.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News