Serunya Mak-Mak di Pasuruan Mengkreasikan Baju Anak Bareng Mak Ganjar

Jumat, 17 November 2023 – 11:06 WIB
Serunya Mak-Mak di Pasuruan Mengkreasikan Baju Anak Bareng Mak Ganjar - JPNN.com Jatim
Mak-mak di Pasuruan saat mengkreasikan baju anak-anak bersama Mak Ganjar Jatim. Foto: Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Sukarelawan Mak Ganjar menggelar pelatihan kreasi baju anak kepada mak-mak di Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11). Mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan itu.

Selama pelatihan, mak-mak dibagi beberapa kelompok. Masing-masing berikan sejumlah bahan seperti, jarum jahit, benang, gunting, kain flanel, lem, hingga kaus polos.

Mereka bergotong-royong memotong bagian kain flanel membentuk huruf. Kemudian huruf itu dirapikan, disusun, dan ditempel di kaus bagian depan membentuk sebuah kata.

“Alhamdulillah hari ini bisa ikut pelatihan kreasi baju anak, seru banget pelatihannya. Kami berkelompok lima orang menjahit kain flanelnya bareng-bareng,” kata Siti Farida, salah satu peserta pelatihan.

Menurutnya, pelatihan itu sangat bermanfaat bagi mak-mak. Mereka bisa memiliki keterampilan baru untuk membuat usaha rumahan, khususnya di bidang pakaian dan busana.

“Alhamdulillah bisa mendapatkan ilmu baru tentang kreasi baju anak. Nantinya ini bisa dipakai untuk membuka usaha rumahan buat saya dan lainnya,” ujarnya.

Siti berharap perekonomian keluarga bisa lebih maju. Dia bersyukur dapat mengikuti pelatihan dari Mak Ganjar dan ingin ikut serta lagi apabila kegiatan serupa digelar.

“Dengan adanya pelatihan ini nanti perekonomian keluarga saya makin maju dan ibu-ibu di sini juga dapat berdaya. Semoga Mak Ganjar sukses selalu dan semangat dalam menjalankan setiap kegiatan,” ucapnya.

Mak-mak di Pasuruan diajak Mak Ganjar Jatim mengkreasikan baju anak-anak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News