Puluhan Ribu Warga Ikuti Aksi Bela Palestina di Surabaya

Minggu, 12 November 2023 – 14:40 WIB
Puluhan Ribu Warga Ikuti Aksi Bela Palestina di Surabaya - JPNN.com Jatim
Masyarakat Surabaya Raya mengikuti aksi damai bela Palestina di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya atau kawasan depan Gedung Negara Grahadi, Minggu (12/11/2023). (ANTARA/Ananto Pradana)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan ribu warga memenuhi kawasan Jalan Gubernur Suryo, tepatnya depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (12/11). Mereka melakukan aksi damai bela Palestina yang saat ini dilanda agresi Israel.

Massa aksi damai itu berdatangan dengan membawa bendera, syal, hingga poster, dan spanduk bergambar bendera Palestina serta tulisan bernada dukungan.

Para demonstran menggelar doa bersama hingga menyuarakan aspirasi mengecam aksi zionis Israel yang membombardir tanpa pandang bulu dan membantai warga sipil Palestina.

Salah seorang massa aksi asal Sidoarjo, M Arif An menyampaikan rasa prihatin atas kondisi yang saat sedang menimpa masyarakat Palestina.

Menurut penanggung jawab aksi yang juga Wakil Ketua PD. Muhammadiyah Kota Surabaya itu, agresi Israel harus berakhir secepatnya sehingga masyarakat Palestina bisa hidup damai.

"Itu persoalan kemanusiaan. Kami datang untuk menyampaikan dukungan kepada saudara-saudara rakyat Palestina," ujar Arif.

Dia berharap aspirasi masyarakat Surabaya Raya bisa memperkuat suara masyarakat dunia yang juga mengecam tindakan Israel di Palestina.

"Kami dari Surabaya sama dengan masyarakat dunia juga yang mengecam aksi zionis Israel di Palestina. Semoga Palestina bisa merdeka," tuturnya. (antara/faz/jpnn)

Hari ini, puluhan ribu warga Surabaya Raya memadati depan Gedung Negara Grahadi mengecam agresi Israel terhadap Palestina.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News