Bela Palestina, Mahasiswa Gelar Salat Gaib & Perobekan Bendera Israel di Depan Konjen AS

Selasa, 07 November 2023 – 15:19 WIB
Bela Palestina, Mahasiswa Gelar Salat Gaib & Perobekan Bendera Israel di Depan Konjen AS - JPNN.com Jatim
Aksi bela Palestina yang dilakukan oleh mahasiswa IMM diwarnai perobekan bendera Israel. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur melaksanakan salat gaib tak jauh dari kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Selasa (7/11) siang.

Salat gaib tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Palestina yang tewas akibat pengeboman tentara zionis Israel.

Aksi salat gaib tersebut digelar setelah demonstran melakukan orasi terkait dengan kejamnya tentara Israel yang membombardir warga sipil Palestina.

“Salat gaib bentuk kepedulian kita sebagai umat Islam. Ibu-ibu anak (Palestina) meninggal. Itu kiriman doa dan bentuk empati dan doa kami,” kata Korlap DPD IMM Jatim Ali Mustain di lokasi.

Selain salat gaib, mereka juga merobek tiga buah bendera Israel yang mereka bawa. Tindakan tersebut sebagai bentuk kecaman terhadap serangan tentara Israel.

“Perobekan bendera Israel bentuk kecaman kami atas kezaliman warga Israel kepada warga Palestina,” ujar Ali.

Dia mengatakan aksi damai yang dilakukan di kantor Konjen AS menyusul keputusan Paman Sam menggelontorkan bantuan militer kepada tentara Zinois Israel.

“Amerika memberikan kekuatan militer, memberikan sumbangsih untuk menguatkan kekuatan militer dari pada Israel untuk melakukan penjajahan Palestina,” ucap Ali.

Seusai berorasi, demonstra IMM gelar salat gaib dan robek bendera Israle di Kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News