Dishub Surabaya Terjunkan 400 Petugas Saat Piala Dunia U-17 2023

Kamis, 09 November 2023 – 11:36 WIB
Dishub Surabaya Terjunkan 400 Petugas Saat Piala Dunia U-17 2023 - JPNN.com Jatim
Kepala Dishub Kota Surabaya Tundjung Iswandaru. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Perhubungan Kota Surabaya menerjunkan 400 personel saat laga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kepala Dishub Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan ratusan petugas itu akan disebar di beberapa lokasi, mendampingi driver shuttle bus, titik-titik antarjemput penonton, dan sekitar Stadion GBT.

Tak hanya itu, mereka juga harus memastikan sepanjang Jalan Jawar atau di depan Stadion GBT tidak boleh dipakai untuk berjualan maupun parkir.

"Petugas dishub bersama Sat Lantas melakukan pengaturan dan pembersihan di Jalan Jawar. Jangan sampai ada motor, Pedagang Kaki Lima (PKL). Jadi, patroli memutar di situ harapannya Jalan Jawar clear. Biar orang mau masuk gampang. Itu depan stadion pas," kata Tundjung, Kamis (9/11).

Tak hanya itu, mereka juga ditugaskan untuk mengarahkan penonton agar memarkirkan kendaraannya di enam kantong parkir tempat antar jemput shuttle bus.

"(Kalau bawa kendaraan sendiri bisa) tetapi jauh. Titik terdekatnya 300 meter itu untuk parkiran motor. Kalau bawa mobil lebih jauh lagi. Itupun pakai lahan tambak warga. Jadi, kalau hujan itu tidak ada penutupnya," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh penonton agar menggunakan shuttle bus melalui enam titik penjemputan sekaligus menjadi kantong parkir yang sudah disiapkan pemkot.

“Sebaiknya pakai shuttle saja untuk penonton supaya lebih tertib, lebih enak. Kalau rumah dekat Benowo tentunya jalan kaki atau pakai Feeder WiraWiri dari Terminal Benowo," tuturnya.

Ratusan petugas Dishub Surabaya diterjunkan saat Piala Dunia U-17 untuk mengamankan bagian luar stadion.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News