Parade Juang 2023 di Surabaya Hadirkan Konsep Berbeda

Jumat, 03 November 2023 – 12:45 WIB
Parade Juang 2023 di Surabaya Hadirkan Konsep Berbeda - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kegiatan Parade Juang yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November akan digelar pada Minggu (5/11) mendatang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan kegiatan Parade Juang akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Rutenya dimulai dari Tugu Pahlawan hingga Balai Kota Surabaya.

“Parade Juang hari Minggu kami mulai pukul 15.00 WIB. Start dari Tugu Pahlawan, finish Balai Kota. Jadi, ayo warga Surabaya kalau ingin melihat, saksikan, insyaallah akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Eri ditemui di Balai Kota, Jumat (3/11).

Eri menjelaskan perbedaan parade juang nanti terletak pada peserta yang ikut dalam kegiatan. Apabila tahun sebelumnya menggunakan jeep untuk berkeliling. Tahun ini Pemkot Surabaya menggandeng komunitas motor klasik.

“Jadi, yang ikut paradenya berbeda, motor klasik, motor tahun lama yang dibuat zaman perang dulu. Tahun sebelumnya tank, jeep setelah itu kuda, sekarang baru motor. Jadi, setiap tahun kami ubah yang ikut parade,” katanya.

Adapun aksi teatrikal akan dilakukan pada tiga titik, yaitu di Tugu Pahlawan, Siola, dan di depan Grahadi.

Eri mengajak warga Surabaya ikut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan event Parade Juang ini telah didaftarkan untuk masuk ke dalam Kharisma Even Nusantara (KEN) menyusul Festival Rujak Uleg Surabaya.

Pemkot Surabaya gandeng komunitas motor klasik untuk ikut Parade Juang 2023
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News