Asa Pelaku UMKM Sambut Piala Dunia U-17

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 08:26 WIB
Asa Pelaku UMKM Sambut Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jatim
Berbagai merchandise Piala Dunia U-17 buatan UMKM Indogift. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kompetisi Piala Dunia U17 di Kota Surabaya tinggal menghitung hari. Para pelaku UMKM antusias menyambut ajang sepak bola bertaraf internasional tersebut. Salah satunya UMKM Indogift.

UMKM yang berlokasi di kawasan Jalan Kartini 123D Kota Surabaya itu mulai menciptakan berbagai cendera mata Piala Dunia U-17.

Pemilik UMKM Indogift Livia Astria mengatakan merchandise yang mereka buat, antara lain, gantungan kunci, tempelan kulkas, stand akrilik dan kaus.

"Kami sudah mulai memproduksi merchandise Piala Dunia U17 khas Kota Pahlawan sejak dua minggu lalu," ujar Livia, Jumat (27/10).

Setiap hari,  pihaknya bisa membuat 100 sampai 200 buah merchandise. Rencananya, produk mereka itu akan disebar oleh Pemkot Surabaya ke beberapa hotel.

Di samping itu, Livia bersyukur usahanya bisa lolos kurasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya. Menurutnya, dari hal itu dapat membuka banyak peluang usaha.

"Ada permintaan terus dari Pemkot Surabaya. Bukan hanya disebar di hotel, kami juga kirim sekitar 2 ribu buah ke Surabaya Kriya Galeri (SKG) Siola," tuturnya.

Soal desain merchandise sendiri, Livia mengaku menggunakan logo komposit yang didesain oleh Pemkot Surabaya, yaitu Sulo dan Bolo.

Berbagi macam merchandise buatan UMKM untuk sambut Piala Dunia U-17 mulai diproduksi dan dipasarkan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News